News Update :
Home » » Perkembangan Teknologi IT

Perkembangan Teknologi IT

Penulis : Unknown on Thursday, February 21, 2013 | Thursday, February 21, 2013

 Teknologi_ Perkembangan Teknologi ITK (informasi,teknologi,komunikasi), Merupakan perkembangan yang sangat pesat di dunia saat ini. Perkembangan ini ditunjang dengan beragam temuan, Inovasi dan dipercepat oleh kebutuhan terhadap komunikasi dan alat bantu kerja yang semakin tinggi. Beragam kemudahan kemudian diperoleh dengan adanya perkembangan ini. Bila dahulu komunikasi antar kota dan antar negara menjadi salah satu hal yang sangat sulit dan mahal, saat ini beragam media komunikasi tersedia, Bahkan dengan biaya yang semakin terjangkau, Pekerjaan yang biasa di lakukan dalam waktu lama, Kini dapat dilakukan dengan waktu cepat.

Teknologi_ Informasi telah memberikan kontribusi fositif bagi perubahan pandangan dan kegiatan masyarakat serta pelayanan publik yang mulai berorientasi pada aspek kemudahan untuk melakukan aktivitas yang menimbulkan kecenderungan  menggunakan sarana informasi yang lebih modern.

Perkembangan teknologi informasi juga memungkinkan memudahkan terjadinya transaksi, Baik transaksi kapital, transaksi tenaga  kerja, maupun transaksi sosial budaya tanpa batas geografis dan batas wakatu. 
Kemajuan iptek dibidang komunikasi dan informasi dalam tiga dasawarsa terakhir tersebut mengalami perkembangan yang sangat luar biasa. Implikasi dari kemajuan teknologi yang pesat tersebut menyebabkan dunia semakin dipenuhi dengan hiruk pikuknya lalu lintas informasi dalam berbagai jenis ragam. Informasi itu sendiri sangat diperlukan masyarakat modern dan menjadi komoditas yang penting dan strategis.

Penguasaan

Penguasaan_ Informasi dan penguasaan iptek, Kemudian menjadi obsesi bagi negara-negara lain di dunia untuk lebih memajukan dan mensejahtrakan masyarakatnya. Namun informasi dan komunikasi yang melanda diindonesia seperti pedang bermata dua, Di satu sisi kita tidak dapat menyangkal manfaat yang dibawanya, seperti sikap terbuka dan demokratisasi, pengembangluasan cakrawala pandang, serta mendorong peningkatan mutu sumber daya manusia dikalangan masyarakat indonesia. Sementara disisi lain membawa ancaman terhadap moral, keasusilaan, pelecehan terhadap lembaga perkawinan, serkuralisasi, dan gejala penurunan kesakralan agama. Dengan kata lain, terjadinya penyusupan nilai-nilai global yang dapat mengubah sistem tata nilai bangsa indonesia. 

Hal lain yang dikhawatirkan dari adanya informasi dan teknologi ini adalah munculnya gaya hidup yang "kosmopolite" atau merasa dirinya lebih sebagai "warga dunia" daripada warga suatu negara, Menguatnya sikap individualisme, dan menipinya rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang akan mengguncang rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Nah,,, dari info teknologi diatas, semuanya itu tergantung dan kembali pada penggunanya itu sediri, Selama kita menggunakan teknologi komunikasi tersebut dengan baik dan positif, maka semua yang dikhawatirkan itu tidak akan terjadi.
Share this article :

Post a Comment

 
Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Advertise with Us | Site map
Copyright © 2011. Zoemanzie.com . All Rights Reserved.
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger